Manu Kumar Jain, Wakil Presiden global Xiaomi dan direktur divisi India membawanya ke media sosial untuk menyampaikan info terbaru tentang smartphone yang akan datang. Dia menginformasikan Redmi K20 yang masuk dengan mengumumkan tanggal peluncuran sebenarnya – enam minggu dari sekarang, yaitu 15 Juli melalui akun resmi twitternya.

Manu Kumar Jain, Global VP at Xiaomi

Jain berjanji “kemenangan besar” dalam video berdurasi 30 detik di Twitter, mengenakan sarung tinju. Redmi K20 dan Redmi K20 Pro akan membuatnya ke India mencoba mengklaim gelar “Pembunuh Unggulan Utama”. Meskipun ponsel ini tidak akan disebut Poco F2 atau Poco F2 Pro, terlepas dari apa yang beberapa penggemar harapkan, itu benar-benar dapat menantang segmen andalannya dengan chipset Snapdragon 855 dan pengalaman layar penuh.

Diketahui beberapa spesifikasi – Redmi K20 Pro memiliki Snapdragon 855 dan tiga kamera dengan sensor utama 48 MP dan penyimpanan hingga 8/256 GB. Kamera selfie menggunakan mekanisme pop-up dan dilengkapi dengan sensor 20 MP.

K20 hadir dengan chipset 8nm Snapdragon 730 dan sensor kamera utama yang sedikit kurang mengesankan. Kedua unit memiliki baterai 4.000 mAh, tetapi flagship sebenarnya memiliki pengisian daya 27W, sedangkan vanilla Redmi K20 menggunakan Pengisian Cepat standar pada 18W.

Source