Di artikel ini, kita akan melihat penampakan : OxygenOS 10 berdasarkan Android Q [Screenshot]. The Chinese Tech brand, OnePlus terus berusaha untuk memberikan versi OxygenOS yang ditingkatkan kepada para penggunanya bersama dengan perangkat OnePlus. Baru-baru ini, OnePlus telah mengatur kontes untuk memilih Manajer Produk kehormatan dari komunitas. Perusahaan juga telah menyebutkan bahwa perusahaan akan menampilkan ide-ide unik ke dalam pengembangan versi OxygenOS berikutnya. Saat ini, OxygenOS 9.0 berjalan di Android 9.0 Pie. Jadi, versi selanjutnya adalah OxygenOS 10 berbasis Android Q (Android 10).

Seperti kita ketahui bahwa Google telah mengumumkan Pratinjau Pengembang Android Q beberapa bulan yang lalu. Versi stabil Android Q resmi akan segera diluncurkan pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, OnePlus juga bersiap untuk mengimplementasikan fitur dan perubahan visual ke sistem dan UI. Léandro Tijink memenangkan kontes dan telah mengusulkan beberapa perubahan unsur. Seperti proses pengaturan awal, tampilan sekitar, aplikasi sistem lainnya termasuk Launcher, Galeri, Kalender, Pesan, Catatan, dll.

Setelah memenangkan kontes, Tijink baru-baru ini diundang ke kantor pusat OnePlus di Shenzhen, Cina untuk memberikan beberapa ide kepada pengembang untuk versi yang akan datang. Dia memberikan beberapa ide untuk meningkatkan UI OxygenOS saat ini dengan menggunakan elemen yang lebih bulat dan lebih minimal. Ini akan membantu pengguna lebih fokus dan lebih mudah untuk menggunakan dan melihat interface.

OxygenOS Initial Setup Page

Tijink telah menyebutkan membawa UI yang terlihat lebih minimal untuk halaman pengaturan awal OxygenOS ke para pengembang. Saat ini, OxygenOS 9 berdasarkan Android 9 Pie welcome screen sangat mirip dengan Stock Android UI. Selain itu, proses Pengaturan dapat datang dengan opsi yang dirancang untuk memilih pemilihan Tema untuk tema seluruh sistem.

Native OnePlus Home Launcher and Ambient Display

Terlepas dari saran proses Pengaturan, Tijink juga mengusulkan untuk mengubah tampilan Ambient bersama dengan layar beranda launcher. kamu dapat melihat beberapa opsi penyesuaian dalam jumlah baris folder. Sementara keseluruhan UI akan terlihat di kartu bulat untuk visibilitas yang lebih baik.

Recent UI, FileDash, Android Q Settings, and Gallery

Menurut Tijink, OxygenOS 10 harus datang dengan tata letak ditumpuk baru untuk aplikasi di menu Terbaru. Ini juga harus membawa lebih banyak Android Q yang menyerupai bayangan pemberitahuan dengan pemisahan antara sakelar pengaturan cepat dan pemberitahuan. Sementara pusat kendali volume juga akan sama dengan UI Terkini. Fitur OnePlus FileDash juga harus hadir dengan antarmuka yang ditingkatkan seperti Apple AirDrop.

Sementara itu, beberapa peningkatan Kamera UI, Pengaturan bersih bersama dengan lebih banyak opsi Android Q diusulkan.

OxygenOS 10 in Android Q

OxygenOS 10 akan datang segera setelah rilis Android Q stable oleh Google dalam beberapa bulan. Diharapkan OnePlus dapat mengumumkan versi OS baru dengan peluncuran perangkat OnePlus 7T. Perlu disebutkan bahwa OnePlus akan membawa hampir setiap dan semua fitur Android 10 asli ke perangkat yang memenuhi syarat juga. Sedangkan fitur Game Space, akses ke notifikasi juga akan meningkat dengan setiap pembaruan.