Build internal Windows 10 yang dirilis secara tidak sengaja memiliki fitur baru yang menarik: Menu Start yang didesain ulang.

Menurut The Verge, build Windows 10 khusus internal ini dirilis untuk semua penguji Windows Insider yang menguji Windows 10 pada sistem 32-bit. Dikenal sebagai Build 18947, versi internal Windows 10 ini tampaknya dimaksudkan untuk “pengembangan Xbox internal,” berasal dari cabang kenari Microsoft, dan dirilis ke Release Preview, Fast, dan Slow ring penguji Windows 10 dengan sistem 32-bit.

Fitur yang paling menonjol dari Windows 10 build yang keliru dirilis adalah menu Start-nya, yang tampaknya telah dirancang ulang. Pada 24 Juli, pengguna Twitter @NTAuthority menerbitkan dua tweet yang menampilkan screenshot menu Start Build 18947. Tweet pertama adalah screenshot menu Start dalam mode desktop. Tweet kedua ini menggambarkan menu Start dalam mode tablet. Kedua versi menu Start (yang masih berkembang) ini tampaknya menghindari penggunaan Live Tiles dan sebagai gantinya memilih ikon yang lebih sederhana dan lebih besar, banyak di antaranya dalam skala abu-abu. Kedua menu juga menyertakan bilah pencarian di bagian atas dan apa yang tampak sebagai ikon foto profil pengguna.

Menu Start dalam mode desktop muncul untuk membuka cara menu Start dari masa lalu biasanya: Ini muncul di layar setelah menu Start yang terletak di sudut kiri bawah layar dipilih. Menu adalah persegi panjang sederhana dengan latar belakang warna solid yang memanjang dari sudut yang sama. Sebaliknya, versi mode tablet menu ini tampak terpusat di tengah layar dengan latar belakang transparan. Tampak juga (dari tangkapan layar) bahwa di kedua versi menu Mulai ini, Microsoft terus memisahkan Cortana dari bilah Pencarian Windows 10, yang masuk akal mengingat perusahaan teknologi juga baru-baru ini merilis versi beta Cortana yang berdiri sendiri. aplikasi.

Tetapi seperti dicatat The Verge, menu Start yang baru ini masih “sangat awal dalam pengujian.” Dan karena build ini secara keliru dirilis, masih mungkin bahwa versi saat ini dari menu Start yang didesain ulang masih sedang dikembangkan dan bahwa versi final dari Menu bisa terlihat sangat berbeda dari screenshot tersebut.

Berikut video Review dari Windows Central